Profil SD HAS Darul Ilmi

Sekolah Dasar HAS Darul Ilmi merupakan lembaga pendidikan di bawah naungan Yayasan HAS Darul Ilmi, yang mulai berdiri sejak tahun 2010-2011. Dengan usianya yang masih belia, Yayasan Pendidikan HAS Darul Ilmi memiliki harapan dan cita-cita mulia dalam rangka melahirkan generasi bangsa yang shalih dan shalihah, berilmu pengetahuan dan teknologi, berakhlak karimah, berprestasi, dapat mengembangkan semua potensi kecerdasan siswa, dan berjiwa leadership.
Dari sekian banyak lembaga pendidikan yang ada di sekitar kecamatan Kiaracondong-Kota Bandung. Tepat di jalan Cidurian Utara No. 179 SD HAS Darul Ilmi hadir sebagai salah satu lembaga pendidikan pada jenjang Pendidikan Dasar yang membawa sebuah jargon "Cerdas Hati Cerdas Akal" hal ini tentu menjadi sebuah harapan besar agar semua civitas akademi SD HAS Darul Ilmi memiliki kecerdasan hati dan akal. Sebab, kecerdasan yang hakiki adalah kecerdasan yang selalu membawa seseorang selalu mengingat Allah dalam keadaan apapun serta diikuti oleh amal yang shaleh sebagai bekal kelak di akhirat.

Selain sebuah jargon di atas, SD HDI ini memiliki sebuah visi yang sangat mulia yaitu membimbing siswa menjadi "Insan yang berakhlak mulia, berjiwa pemimpin dan berprestasi berdasarkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah swt." Ketauhidan merupakan aspek yang sangat berharga dalam hidup seorang muslim. Apapun yang dikerjakan manusia tak akan bernilai di sisi Allah Swt. jika tidak didasari oleh ketauhidan. Artinya, segala bentuk aktivitas yang kita lakukan mesti didasari oleh ketauhidan. Adapun misi SD HAS Darul Ilmi adalah "Mewujudkan pendidik yang dapat menghasilkan insan yang berakhlak mulia, berjiwa pemimpin, berprestasi berdasarkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah swt."

Dalam menunjang visi dan misi tersebut maka beberapa kegiatan di bawah ini diharapkan mampu membantu dalam menyukseskan terlaksananya visi dan misi itu. Beberapa kegiatannya adalah sebagai berikut, (1) Fieldtrip / Outing, (2) Berenang, (3) Pengenalan Komputer, (4) Praktik Ibadah, (5) Temu Profesi, (6) Outbound, (7) Musik, (8) Tahsin Al-Qur'an dengan Metode Tilawati, (9) Bimbingan Konseling. Semoga informasi singkat di atas bapak dan ibu semua tertarik untuk menyekolahkan anak-anaknya ke sekolah kami. 
Telp : (022) 7315421 - (022) 7335785

(Oleh : Hilman Ramadhan F)

Jazaakallah Khairan Katsiiraa..


Komentar